blank
Petugas PLN berfoto bersama usai melakukan layanan, hari ini. Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – PLN UP3 Magelang telah melayani dua pasang baru dan dua tambah daya pelanggan TM (Tegangan Menengah) di wilayah kerja PLN UP3 Magelang. Hal itu disampaikan oleh Yunarsih selaku Manager PLN UP3 Magelang.

Sebelumnya di bulan Februari telah dilakukan penyambungan baru pada CV Berkah Amarta Jaya yang merupakan pabrik es batu kristal dengan daya 345 KVA yang berlokasi di Dusun Jogosaran, Jogomulyo, Tempuran dan Penambahan Daya pada PT Mustaneer Adi Pratama yang merupakan pabrik kayu lapis dari daya 197 KVA menjadi 555 KVA yang berlokasi di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung.

Di bulan Marert ini PLN UP3 Magelang kembali melayani pasang baru pada PT Medika Maesindo Global yang merupakan pabrik produk pengemas pangan sekali pakai, peralatan pelindung higienis sekali pakai dan sarung tangan bedah dengan daya 1.110 KVA yang berlokasi di Dusun Tengahan, Kelurahan Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung. Serta yang terbaru adalah melayani penambahan daya pada CV Dian Persada Rotarindo dengan daya 197 KVA menjadi 555 KVA pada 20 Maret 2021.

CV Dian Persada Rotarindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pemecah batu (stone crusher) dan merupakan pelanggan TM ke empat yang dilayani permohonannya oleh PLN UP3 Magelang selama triwulan 1 2021. “Proses penyambungan pada CV Dian Persada Rotarindo itu terbilang cukup cepat, yaitu dengan durasi 10 hari layanan sejak biaya penyambungan dibayarkan,” katanya.

Selain itu Yunarsih juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan diskon tambah daya yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Program tersebut bertemakan “Promo Paket Bundling Elektronik Super Electrilife”, yaitu diskon keringanan untuk biaya penambahan daya dengan membayar Rp 202.100 berlaku untuk semua tarif dengan rentang daya antara 2200 VA sampai dengan 11000 VA. Karena promo itu berlaku sampai 31 Maret 2021, diharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik promo tersebut.

Yunarsih berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan maupun calon pelanggan kepada PLN. “Tentu kami akan terus berkomitmen untuk dapat terus berupaya menghadirkan listrik yang andal bagi para pelanggan maupun calon pelanggan kami,” katanya.

Eko Priyono