blank
Warga melakukan pembersihan dan menanam bibit pohon di sekitar lokasi bak air bersih. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memperingati hari air sedunia tahun 2021, PT Tirta Investama Wonosobo (Aqua Danone) bersama mitra kerja LPTP Surakarta, mengajak warga menanam bibit pohon sekitar sumber mata air, Senin (22/3/2021).

Lokasi penanaman bibit pohon berada di Dusun Kemiri, Kelurahan Pagerkukuh, Wonosobo dan Dusun Kalicecep, Desa Bejiarum, Kertek.

Penanaman pohon dilakukan untuk kelestarian alam dan lingkungan di sekitarnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon di sekitar mata air merupakan bentuk perlindungan sumber air, dan pemeliharaan jaringan air bersih.

Sehingga kelestarian alam terjaga, dan ketersediaan air bersih tercukupi.

BACA JUGA: Geger KONI Kudus, Antoni Masih Ogah Angkat Kaki

Stakeholder Relation Manager Aqua Wonosobo, Basuki Rokhmat menyatakan, sebagai perusahaan yang turut memanfaatkan air, Aqua Danone melakukan beberapa inisiatif untuk mendukung konservasi air.

Selain itu mengefektifkan penggunaan air dengan cara membangun jaringan distribusi air di beberapa desa di Wonosobo.

”Kami memiliki visi One Planet One Health. Kami meyakini kesehatan manusia dan kesehatan bumi saling terkait. Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, dalam menjaga lingkungan tetap sehat sebagaimana warga yang hidup di sekitarnya,” kata dia.

Dalam melakukan kegiatan penanaman bibit pohon, sambung Basuki, PT Tirta Investama Wonosobo dan LPTP Surakarta melibatkan semua pihak, khususnya warga setempat.

BACA JUGA: 140 Sekolah Dilibatkan dalam Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Ini Daftarnya

blank
Kegiatan penanaman bibit pohon juga dilakukan, untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Foto: Muharno Zarka