blank
Bupati Arif Sugiyanto memimpin Rakor Capaian Aksi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Kebumen 2021, Jumat 19/3.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membentuk Tim 9 untuk memastikan semua jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen mewujudkan prinsip-prinsip good governance, clean government, dan open government atau pemerintahan yang baik, bersih dan terbuka.

Tim 9 tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Sekda Kebumen atau Asisten Tata Praja.Tim 9 yang dibentuk itu akan langsung bekerja dan berkoordinasi dengana semua OPD di Pemkab Kebumen.

Demikian diungkapkan Bupati Arif Sugiyanto seusai membuka Rapat Koordinasi Capaian Aksi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Kebumen Tahun 2021. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Gedung F Kompleks Setda Kebumen, Jumat (19/03/).

Bupati menuturkan, Tim 9 akan mewujudkan visi dan misinya, terutama misi pertama, yakni peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif serta penerapan e-gov dan open-gov terintegrasi.

“Tim 9 membuat perencanaan kemudian didistribusikan dan dikomunikasikan ke semua jajaran OPD,”jelas bupati.

Dalam Rakor Capaian Aksi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Kebumen Tahun 2021 Bupati didampingi Plt Asisten I Sekda Amin Rahmanurrasjid, Kepala Inpekstorat atau Inspektur Kabupaten Kebumen Dyah Woro Palupi, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Asep Nurdiana.

Pada rapat tersebut, Inspektur Kabupaten Kebumen Dyah Woro Palupi menargetkan capaian kinerja program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) di tahun 2021 tercapai 82,095%.

Komper Wardopo