blank
Tim IZI Jateng sedang menyerahkan bantuan di Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat yang masih terdampak banjir. Foto: Dok/ist.

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Jawa Tengah menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah salurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Pekalongan.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, obat-obatan dan hygiene kit untuk 150 keluarga di Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat, dan Kelurahan Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara, yang hingga kini masih terdampak banjir.

Diketahui, banjir yang melanda dua kelurahan itu sempat mengakibatkan banyak warga yang mengungsi, termasuk Kelurahan Pasirsari.

Baca Juga: 50 Warga Binaan Kembali ke Lapas Pekalongan, 50 Lainnya Dipindah Bertahap

Camat Pekalongan Barat, M. Taufiqu Rochman mengaku, banjir yang melanda di daerahnya hingga kini belum surut. “Aula kecamatan sempat kami fungsikan sebagai pengungsian, namun kini sudah pada pulang. Akan tetapi di Pasirsari masih ada yang kebanjiran,” jelasnya, Rabu (10/3/2021).

Kepala Perwakilan KPW BI Provinsi Jawa Tengah, Pribadi Santoso menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Jawa Tengah.

“Bantuan ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, pada bulan Februari kemarin juga sudah diserahkan bantuan tahap pertama. Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujarnya.

Baca Juga: Prajurit TNI Kodim 0710/Pekalongan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Selama Dua Hari

Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro berharap, bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak banjir di Pekalongan bisa bermanfaat untuk warga setempat.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Pasirsari, Kecamatan Pekalongan Barat dan Kelurahan Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara, yang hingga kini masih terdampak banjir,” tuturnya.

Masriah, salah satu penerima bantuan mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh IPEBI dan IZI Jateng.

Ning-Claudia