blank
Seorang petugas kesehatan saat mengecek kesehatan salah satu prajurit TNI yang akan divaksinasi covid-19. Foto: dok/ist

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– Sebanyak 312 prajurit TNI Kodim 0710/Pekalongan mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, bekerja sama dengan Poskes TNI Pekalongan, di Aula serbaguna Makodim setempat, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji mewakili Komandan Kodim, pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting dilakukan kepada prajurit Kodim 0710/Pekalongan. Hal ini karena, mereka sebagai prajurit teritorial yang langsung bersinggungan dengan masyarakat luas.

”Kegiatan vaksinasi ini merupakan suatu langkah pencegahan, dimana sebagai prajurit TNI yang mempunyai tugas pembinaan wilayah dan langsung berhubungan dengan masyarakat luas, maka diperlukan antisipasi yang lebih, agar penyebaran dan penularan covid-19 bisa dicegah,” terang Kasdim, seperti dalam rilis media, Rabu (3/3/2021).

Ditambahkan dia, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0710/Pekalongan, dilakukan selama dua hari, Selasa-Rabu (2-3/3/2021). ”Karena banyak anggota yang terlibat dalam kegiatan TMMD, sehingga vaksinasi tidak bisa dilaksanakan secara bersamaan,” imbuhnya.

Riyan-Sol