blank
Artis dan animator top Indonesia  Chiki Fawzy ikut menanam bunga di Bukit Kunci. Foto: Kudnadi

Gagasan Bripka Nyamat

Suvenir berupa mug dengan gambar animasi “Polri Presisi” ini merupakan gagasan Bripka Nyamat, Bhabinkamtibmas yang bertugas di objek wisata itu.

“Alhamdulilah akhirnya launching suvenir Wisata Bukit Kunci terlaksana, meski hanya sebuah mug sederhana namun penuh makna,” kata Bripka Nyamat.

Bhabinkamtibmas yang suka berpetualang ini menambahkan bahwa cinderamata Bukit Kunci ini didesain khusus agar menarik. Bergambar animasi Polri Presisi dengan dipadukan imbauan protokol kesehatan.

“Melalui suvenir mug ini, kami ingin menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu ingat kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19,” tambah Bripka Nyamat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bangowan Sudarto menyatakan, peluncuran ini dilangsungkan secara sederhan. “Tetapi berlangsung meriah, dan kehadiran artis ibukota Chiki Fawzy bisa menarik perhatian para pengunjung,” katanya.

Kehadiran Chiki Fawzy selaku tamu istimewa pada hari ini tentu saja menjadi daya tarik. “Mbak Chiki adalah tamu istimewa bagi kami, dan suvenir pertama ini kami berikan kepada mbak Chiki. Jangan dilihat dari harganya, namun hari ini begitu bermakna,” kata Kepala Desa.

Chiki Fawzy menyatakan, potensi Wisata Alam Bukit Kunci sungguh indah, apalagi lokasinya juga berada di dataran tinggi dikelilingi dengan hutan dan sawah. Chiki berharap Wisata Bukit Kunci ini terus berkembang dan berharap agar virus corona segera sirna, sehingga Wisata Bukit Kunci ini terus berkembang.

blank
Pengunjung Wisata Bukit Kunci Blora menerima Souvenir Mug Bukit Kunci. Foto: Kudnadi

“Terima kasih untuk suvenir khas Bukit Kuncinya. Semoga Corona segera sirna dan Bukit Kunci terus berkembang,” ucap Chiki Fawzy.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Nyamat adalah salah satu terobosan kreatif yang perlu menjadi contoh bagi anggotanya. Dengan modal sendiri Bripka Nyamat mempunyai ide untuk membuat suvenir khas Bukit Kunci demi kemajuan Wisata rintisan baru di Blora tersebut.

“Sesuai dengan intruksi Bapak Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK anggota harus aktif diwilayah, salah satunya adalah mengimplementasikan program pimpinan, dan Bripka Nyamat telah aktif dalam menyampaikan program Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas Transparansi Berkeadilan) kepada masyarakat, harapannya Polri terutama Polres Blora makin dekat dan dicintai masyarakat,” beber Kapolsek Jiken.

Kudnadi-wied