blank
 Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti, bersama seluruh ketua dan pengurus DPC Demokrat se-Jateng menyatakan tetap solid dan menolak KLB, Jumat (5/3/2021). foto:dok/ist.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 14 orang yang mengatasnamakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di Jateng berangkat ke acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Hal tersebut seperti yang diutarakan Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti, di lokasi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Demokrat Jateng di Hotel Grand Candi, Semarang, Jumat (5/3/2021) sore.

“Saya dapat informasi teman-teman DPC dari laporan penerbangan dan stasiun ada 14 orang mengatasnamakan Ketua DPC berangkat KLB, padahal bukan. 14 orang itu tidak semuanya kader Demokrat, ada yang tidak tertera, dan cuma beberapa yang tercantum di kepengurusan DPC,” katanya.

Bahkan lebih jauh Rinto menyatakan, dari 14 orang tersebut ada yang sudah bukan lagi kader Demokrat dan berpindah partai namun masih memiliki kartu tanda anggota (KTA) Demokrat Jateng.

Baca juga 35 DPC Partai Demokrat Jawa Tengah Kumpul di Grand Candi Semarang

Sayangnya saat didesak menyebutkan nama 14 orang tersebut, Rinto tidak mau menjelaskan siapa-siapa saja nama-nama 14 orang yang mengaku mewakili Demokrat Jateng di KLB Deli Serdang tersebut.

“Saya tegaskan tidak ada perwakilan DPD dan DPC Demokrat Jateng yang berangkat ke acara KLB di Deli Serdang hari ini. Semua ketua DPC Demokrat se-Jateng berkumpul di lokasi Rakorda di Semarang hari ini,” katanya.

Rinto mengatakan, sesuai dengan AD/ART partai, kehadiran Ketua DPD maupun DPC dalam sebuah kongres tidak bisa diwakilkan. Sehingga jika ada yang mengaku-aku mendapat kuasa untuk mewakili maka patut dicurigai adanya pemalsuan.

“Yang jelas kalau ada yang mengaku-aku mendapat kuasa mewakili dan ada tanda tangan ketua maka akan kita polisikan, karena semua ketua dari DPD dan DPC se-Jateng ada di sini semua (Rakorda),” katanya.