blank
Pernyataan Sikap Partai Demokrat Jawa Tengah menanggapi KLB Deli Serdang Sumut di Hotel Grand Candi  Jl Sisingamangaraja, Semarang, Jum'at (5/3/2021). Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Menanggapi perkembangan KLB Partai Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah langsung bersikap, mengumpulkan pengurus 35 DPC Se Jawa Tengah di Hotel Grand Candi Semarang, Jum’at (5/3/2021).

Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 tersebut, disebutkan bahwa sikap Partai Demokrat Jawa Tengah dan seluruh DPC Se Jawa Tengah masih tetap loyal terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami partai Demokrat Jawa Tengah, solid baik ketua DPD dan DPC Jateng Se 35 Kab / Kota mendukung AHY menjadi Ketua Umum dan pak SBY menjadi Ketua Majelis Tertinggi dan tidak benar kalau dikatakan 17 Ketua DPC Jateng hadir di KLB,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, SE., MM di lokasi Rakorda.

Disampaikan pula, bahwa Rakorda yang akan di buka besok Sabtu 06 Maret 2021 tersebut, dihadiri oleh  seluruh fraksi, baik tingkat Pusat Provinsi dan Kab/ Kota yang berasal dari Jateng dan pihaknya akan menindak tegas bagi yang hadir dengan mengatasnamakan  perwakilan dari jajaran DPD maupun DPC Partai Demokrat Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam dan dihadiri oleh kira-kira 50 orang yang mengaku dari Partai Demokrat SE Jateng, meminta kepada pemerintah untuk tidak memg SK kan kepengurusan KLB yang sedang berlangsung.

“Kami Partai Demokrat Se Jateng, meminta kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM, agar tidak meng SK kan kepengurusan KLB yang saat ini sedang berlangsung,” tandas Rinto Subekti kepada awak media.

Absa