blank
Kapolda Jateng memberikan keterangan pers pada gelar perkara di Mapolres Rembang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menegaskan, tim Polres Rembang dan Polda Jateng, akan terus mengusut kasus pembunuhan empat orang sekeluarga di Rembang ini sampai tuntas.

”Kita akan ungkap ini sampai tuntas. Akan kita kembangkan terus dan tangkap para pelaku yang terlibat,” kata Kapolda, usai acara gelar perkara yang dilakukan di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021).

Disebutkan dia, sebanyak 44 personel gabungan tim Opsnal Polres Rembang melakukan penyelidikan lebih lanjut, atas kasus itu. Dia pun optimistis, pelaku dapat segera dimintai keterangannya.

BACA JUGA: Pembunuh Sekeluarga di Rembang Coba Bunuh Diri Minum Pestisida

Seperti diketahui, tersangka pelaku pembunuhan empat orang dalam satu keluarga di Kabupaten Rembang, pada Rabu (3/2/2021), Sumani (43), warga Desa Pragu RT 002/RW 002 Kecamatan Sulang, Rembang, diketahui berniat bunuh diri dengan cara meminum cairan racun pestisida.

Menurut Informasi dari Ketua RT 002/RW 002 Dukuh Pandak, Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Ramuntani, Sumani ditemukan tergeletak di dalam parit dalam kondisi basah kuyub, di sekitar Jalan Turusgede arah dari Mondoteko.

Oleh para tetangganya, Sumani sempat dibawa pulang. Pihak keluarga awalnya pun hanya tahu Sumani sakit. Namun pada Sabtu (6/2/2021) pukul 19.00 WIB, Sumani dijemput polisi untuk dimintai keterangan.

Dari informasi pihak kepolisian yang berhasil dikumpulkan, disebutkan, Sumani mencoba bunuh diri. Dugaan ini diperkuat oleh pemeriksaan Labfor, bahwa dalam ginjal Sumani terdapat racun pestisida.

Ning-Riyan