blank
Gubernur Akmil Magelang, Mayjend TNI Imam Totok  sedang memeriksa persiapan dan perlengkapan yang digunakan  untuk latihan hulubalang yang akan berlangsung di Desa Bantir, Kecamatan Suwowono, Kabupaten Semarang. Foto:  Dok. Penhumas Akmil.

MAGELANG ( SUARABARU.ID)- Sebanyak 296 taruna  tingkat III Akademi Militer Magelang akan mengikuti latihan hulubalang. Latihan hulubalang tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari (27-30/1) di wilayah Desa Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

“Latihan hulubalang  ini bertujuan agar para taruna dapat memahami dan mampu mengaplikasikan teknik dan taktik peleton senapan dalam operasi lawan insurjensi. Serta melaksanakan komando dan pengendalian operasi satuan setingkat peleton,” kata Gubernur Akmil , Mayjen TNI Totok Imam saat menerima laporan kesiapan latihan hulubalang di Lapangan Resimen Taruna, Kompleks Akmil Magelang, Selasa ( 26/1).

Totok  Imam mengatakan, salah satu kunci keberhasilan  latihan tersebut yakni tingkat pemahaman  taruna terhadap teori dan praktik yang telah diterima da untuk diterapkan pada medan latihan.

Ia berharap para taruna  yang mengikuti latihan tersebut dalam menggunakan kesempatan sebaik-baiknya, apalagi pelaksanaan latihan  tersebut hanya berlangsung tiga hari.

“Gunakan kesempatan latihan ini sebaik-baiknya  karena akan berlangsung tiga hari, sehingga latihan dapat mencapai target, tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Akmil meminta agar seluruh taruna yang mengikuti kegiatan tersebut  tetap menjaga kesehatannya dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan benar.

Yon-wied