blank
Telkomsel dan Gojek mengintegrasikan layanan MyAds dengan GoBiz, unuk membantu para pelaku UMKM. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Telkomsel bersama Gojek terus memperkuat komitmennya dalam mendorong pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna.

Menyusul kerja sama kedua perusahaan yang diumumkan tahun lalu, kini kedua perusahaan berkolaborasi untuk mengintegrasikan layanan Telkomsel MyAds, dengan GoBiz, yang merupakan super app khusus mitra usaha Gojek.

Integrasi antara Telkomsel MyAds dengan GoBiz ini, akan memungkinkan para mitra usaha Gojek untuk mengakses dan menggunakan berbagai layanan dari Telkomsel MyAds langsung dari aplikasi GoBiz.

BACA JUGA : Masa Pandemi, BPR Jateng Tetap Targetkan Buka Cabang

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, kerja sama ini memberi peluang baru bagi para mitra usaha Gojek, untuk memperluas pangsa pasar tepat sasaran dan mengembangkan bisnis, dengan menjangkau lebih banyak pelanggan baru yang mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

”Telkomsel merasa senang berkolaborasi dengan Gojek. Kami semakin optimistis dalam penguatan kemitraan strategis ini, karena melibatkan para pelaku UMKM yang jadi aktor penting dalam mendorong pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Setyanto menjelaskan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, yang dihadapkan pada masa next normal, pihaknya berupaya untuk membantu sektor UMKM dalam meningkatkan produktivitasnya, dengan menjangkau konsumen yang lebih luas melalui layanan Telkomsel MyAds.

”Kami berharap, kolaborasi antara MyAds dan GoBiz ini dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi UMKM di Tanah Air. Sekaligus membantu perekonomian negara untuk kembali tumbuh secara berkelanjutan,” imbuhnya.

BACA JUGA : Pembukaan ATM Bank Jateng di SRITEX Sukoharjo

Sementara itu, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menyampaikan, Gojek terus mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi, sejalan dengan program pemerintah membangkitkan UMKM Indonesia, untuk mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

”Melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek sejak 2020, GoBiz merupakan solusi Gojek memfasilitasi pelaku UMKM go-digital di masa pandemi. Kolaborasi dengan Telkomsel melalui integrasi MyAds Telkomsel dan GoBiz, akan membantu ratusan ribu pelaku UMKM untuk memperluas pangsa pasar, dan meningkatkan potensi pengembangan bisnis mereka,” terang dia.

Telkomsel MyAds adalah solusi bisnis yang memfasilitasi pelaku usaha dalam membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan berbasis SMS, MMS, dan pesan pop-up secara mandiri. Telkomsel MyAds juga merupakan bagian dari Telkomsel DigiAds, solusi periklanan digital lengkap dengan tiga pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, dan Rewards.

BACA JUGA : Dampak Pandemi, PT Nojorono Turun ke Golongan II

Solusi yang ditawarkan Telkomsel MyAds telah dipercaya para pelaku bisnis, termasuk UMKM, di berbagai bidang usaha. Mulai dari kuliner, otomotif, warung elektronik, hingga edukasi.

Ada pun GoBiz merupakan super app yang diciptakan khusus bagi mitra usaha Gojek, guna melengkapi solusi bisnis untuk UMKM, di dalam ekosistim Gojek. Sejak tahun 2018, GoBiz telah menjadi andalan para mitra dalam memenuhi kebutuhan bisnis sehari-hari, dan mendukung pengembangan usaha.

Teknologi GoBiz memungkinkan UMKM mengembangkan usahanya dan membantu operasional usaha sehari-hari. Mitra UMKM Gojek dapat melakukan pengaturan promosi secara mandiri, untuk menarik lebih banyak pelanggan, menyediakan pilihan metode pembayaran nontunai, melakukan pencatatan pesanan dan rekap otomatis seluruh transaksi dan manajemen.

Heri Priyono-Riyan