SLAWI (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Tegal menggelar upacara corps raport kenaikan pangkat dan wisuda purna bakti anggota Polres Tegal tahun 2020 di halaman Mapolres Tegal. Bertindak sebagai inspektur Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, SIK diikuti oleh Wakapolres Tegal, pejabat utama Polres Tegal, para perwira, Kapolsek serta anggota Polres Tegal, Senin (04/01/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, SIK mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020 sejumlah 98 (Sembilan puluh delapan) orang. Sedangkan wisuda purna bakti anggota Polri sebanyak 10 orang.

Kegiatan Corps Raport Kenaikan Pangkat ini rutin dilaksanakan setiap kali ada anggota Polri maupun PNS Polri yang naik pangkat sebagai bukti penghargaan kesatuan terhadap anggota Polri maupun PNS Polri yang naik pangkat tersebut. Namun kenaikan pangkat tidak serta merta setiap anggota Polri maupun PNS Polri di berikan kenaikan pangkat secara otomatis, tetapi melalui proses penilaian baik masa kerja, pengabdian, dedikasi dan kinerja melalui pertimbangan pimpinan.

Kapolres Tegal menambahkan, bahwa kenaikan pangkat juga mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan, yaitu adanya peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Di akhir amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya lebih meningkatkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas yang saudara emban. ”Kepada anggota yang purna tugas saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdiannya,” ungkap Kapolres Tegal.

Nino Moebi