Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan samputan pada silaturahmi dan ngobrol bareng para kades se Kecamatan Puring, Selasa 5/1.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersilaturahmi dan ngobrol bareng Forkompimcam serta Paguyuban Kepala Desa “Manunggal Karyo” se Kecamatan Puring di Resto Bossanova, Pintu Masuk Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Puring, Selasa (5/12) .

Pria yang berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih memenangi Pilbup Kebumen pada 9 Desember 2020 itu memberikan pembinaan sekaligus menyerap aspirasi yang disampaikan para kepala desa se-Kecamatan Puring.

Suasan dialog santai Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama para kades se Kecamatan Puring.(Foto:SB/Ist)

Banyak masukan dari para kades, di antaranya kendala yang dihadapi terkait pemerintahan serta pembangunan di desa serta insfrastruktur.

“Acara ini untuk mempererat ikatan silaturahmi serta terbina komitmen untuk terus bekerja sama mengawal agenda pelaksanaan pembangunan, menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Kebumen yang maju dan sejahtera,”ujar Arif Sugiyanto.

Wabup menyampaikan bahwa Kecamatan Puring memiliki banyak potensi yang perlu digali dan terus dikembangkan guna meningkatkan perekonomian. Salah satunya sektor pariwisata dan pertanian.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto berbicara dengan Kepala Disporawisata Azam Fatoni.(Foto:SB/Ist)

Dari hasil dialog bersama para kepala desa, ternyata ditemukan beberapa permasalahan yang sifatnya mendasar. Seperti jalan rusak, permasalahan irigasi dan pertanian. Ke depan Arif berharap beberapa kendala tersebut dapat ditangani dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Acara dihadiri Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar, Kepala Disporawisata Kebumen Azam Faroni, Kabag Protokol dan Hubungan Pimpinan (Humas) Setda Kebumen Eko Purwanto, Forkopimcam Puring, serta sejumlah pejabat lain.

Komper Wardopo