blank
Sekda Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo secara simbolis menyerahkan SK CPNS kepada perwakilan CPNS hasil seleksi penerimaan pegawai tahun 2019 lalu. Foto: suarababaru.id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 37 calon pegawai negeri sipil ( CPNS) hasil seleksi penerimaan pegawai tahun 2019 kemarin menerima surat keputusan (SK) CPNS.

Penyerahan SK CPNS tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Hery Ibnu Wibowo di Pendopo Pengayoman, komplek rumah dinas Bupati Temanggung, Selasa (29/12)

“Dengan diterimanya SK CPNS, diharapkan para pegawai dapat bekerja dengan baik dan profesional di tempat kerjanya masing-masing dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.Untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Temanggung Mal Khadziq dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Hery Ibnu Wibowo.

Ia mengatakan, meskipun telah menerima SK CPNS, para pegawai baru di jajaran Pemkab Temanggung tersebut belum mendapatkan jaminan untuk diangkat menjadi PNS.

Karena, harus menjalani masa percobaan selama maksimal satu tahun. Apabila dalam menjalankan percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Temanggung tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS.

“Untuk itu, saya berharap kalian untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan professional, baik mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat bidang tugasnya masing-masing,” harapnya.

Selain itu, Bupati Temanggung meminta agar para CPNS tersebut untuk mengabdikan dirinya bagi Pemkab Temanggung hingga purna nantinya.

“Meskipun kalian telah menandatangani surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah ke daerah lain sebelum mengabdikan diri di Pemkab Temanggung selama 10 tahun, saya berharap saudara tetap mengabdikan ke Pemkab Temanggung hingga pensiun nanti,” harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Teguh Suryanto menjelaskan, ke- 37 CPNS yang menerima SK CPNS tersebut merupakan hasil seleksi penerimaan pegawai tahun 2019 lalu.

“Mereka merupakan orang-orang yang terpilih dari seluruh pelamar CPNS Pemkab Temanggung yang mencapai 1.069 orang,” katanya. Ia menambahkan, dengan diterimanya SK CPNS per 1 Desember 2020, mereka akan aktif bertugas per 1 Januari 2021 mendatang di sejumlah OPD Pemkab Temanggung.

Yon