JEPARA(SUARABARU.ID) – Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  melatih para pelaku wisata, dan  desa wisata untuk melaksanakan program Cleanliness, Health, and Enviroment Sustainability (CHSE), atau kebersihan, kesehatan, keamanan dan ramah lingkungan di masa pandemi Covid-19.

Bimbingan Teknis Pengembangan Wisata Minat Khusus Melalui Media dan Penerapan CHSE ini, dilaksanakan Senin dan Selasa  (14-15/12/2020), di Sekuro Village Jepara, dan mengundang 50 peserta, termasuk para petinggi desa.

Hadir Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramesti, dan Bupati Jepara Dian Kristiandi.,”

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menganggap tes cepat Covid-19 merupakan langkah tepat dalam rangka mengajak semua pelaku wisata membiasakan diri menerapkan protokol CHSE.

Sedangkan Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, kehadiran Deputi Kemenparekraf dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, sebagai bentuk perhatian khusus kepada Jepara. Untuk itu, harus disambut dan dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku wisata.

“Selain diandalkan untuk memulihkan ekonomi, kehadiran Kemenparekraf ini, diharapkan mampu menjadi pendorong perubahan prilaku masyarakat, terutama dalam hal menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Andi.

Hadepe-trs