blank
Hendi dan Ita akan mencoblos di TPS di tempat tinggalnya masing-masing. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Calon Wali Kota Petahana Hendrar Prihadi dan istrinya Krisseptiana Rabu 9 Desember 2020 pagi ini, dipastikan akan mencoblos menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 009 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Pilkada serentak dilaksanakan hari ini, 9 Desember 2020. Untuk Kota Semarang, dalam pemilihan Wali Kota ini tersedia 3.447 TPS di 16 kecamatan.

“Besok saya dan istri nyoblos di TPS Lempongsari,” katanya seperti dikutip kumparan Sealasa kemarin.

Hendi, sapaan akrab calon wali Kota Semarang ini mendapatkan surat pemberitahuan pemungutan suara dengan nomor urut dalam DPT 129 dengan jadwal yag ditentukan untuknya pukul 08.00-09.00.

Sedangkan calon wakil wali kota petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu akan memberikan hak suaranya di TPS Bukitsari, Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik sesuai dengan tempat tinggalnya di Jalan Bukit Duta 12, Bukitsari kawasan Gombel.

Ita, sapaan akrab Hevearita, mencoblos di TPS Bukitsari bersama suaminya H Alwan Basri yang juga politikus PDI Perjuangan dan putra tunggalnya Muhammad Faras Razin Perdana. “Selain dengan anak dan suami, kami juga mencoblos bersama dengan bapak dan ibu saya,” kata Ita.

Pelaksanaan pencoblosan di  3.447 TPS semua proses  dilakukan protokol kesehatan yang ketat.

Wied-trs