blank
Dari kiri ke kanan. Ketua DPRD Kendal, Moh Makmun. Bupati Kendal dr. Mirna Annisa dan Cabup Kendal Ustadz Ali Nurudin.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal, dr Mirna Annisa ngobrol bareng dengan salah satu Calon Bupati Kendal 2020, Ustadz Ali Nurudin, di bawah pohon akasia yang ada di Alun-alun Kendal,Kamis(3/12/2020).

Ngobrol bareng yang tidak biasanya ini, terlihat santai seakan keduanya sudah akrab sebelumnya. Bahkan, ketua DPRD Kabupaten Kendal, Moh Makmun, juga turut hadir di ngobrol bareng itu dengan disaksikan oleh sejumlah anggota pegiat media sosial dan sejumlah wartawan.

Dari arah kacamata politik, pasti orang awam mengetahui bahwa, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa yang purna pada bulan Januari 2021 mendatang, akan memberikan dukungannya ke Ustadz Ali Nurudin atau Nurani, nomor urut 2, karena tiba-tiba mereka duduk bareng di saat menjelang pelaksanaan coblosan yang hanya kurang sekitar lima hari lagi.

Namun rupanya, ketika Mirna Annisa dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan, dirinya mengaku bahwa ngobrol bareng di bawah pohon hanyalah untuk kangen-kangenan dengan Ketua Dewan Moh Makmun dan Ustadz Ali Nurudin, karen sudah enam bulan tidak bertemu.

“Saya keget ternyata beliau rajin jalan- jalan, dan saya lebih kaget lagi penampilannya sekarang necis banget,” kata Mirna Annisa menyindir penampilan Cabup Ustadz Ali Nurudin, yang kali ini mengenakan celana jenis jeans dari yang biasanya mengenakan sarung.

Menurut Mirna, Ustadz Ali adalah salah satu tokoh yang besar dari Nahdlatul Ulama (NU). Sementara, jika Ustadz Ali nanti dipercaya oleh masyarakat menjadi Bupati Kendal, harus siap memimpin Kendal, sementara masyarakat Kendal beragam dan tidak berasal dari NU saja.

Sementara itu, Ustadz Ali, juga tidak mengakui terus terang atas pertemuan untuk ngobrol bareng dengan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa ini. Dia mengaku jika dirinya bertemu di Alun- alun Kendal tidak sengaja karena sedang jalan–jalan saja.

“Alhamdulillah bisa bertemu dengan ibu bupati, karena beliau dengan saya sudah seperti anggota keluarga. Insya Allah beliau mendukung Nurani,” kata Cabup Ali Nurudin.

Ali Nurudin mengaku, sebelum menjadi bupati, Mirna Annisa sudah seperti anggota keluarganya hingga sekarang di akhir masa purnanya.

Sp-mm