blank
Komandan Kodim 0705/ Magelang Lektol Czi Anto Indriyanto mengucapkan selamat bagi tiga anggotanya yang akan bergabung dengan Satuan Tugas Teritorial Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari, Papua Barat. Foto: suarabaru.id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)-Sebanyak tiga anggota Kodim 0705/ Magelang mendapat tugas  tugas penebalan sebagai Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari, Papua Barat.

Dari tiga personel tersebut salah satunya, Danramil 02 Kaliangkrik Letnan Satu Inf Daryono. Sedangkan dua anggota lainnya yakni, Sersan Satu Sunardi dan Kopral Dua Zamroni

“Bagi prajurit TNI AD  tugas merupakan suatu kehormatan dan patut dibanggakan. Saya berharap kepada personel yang tergabung Satgaster agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, sukses dan bisa kembali dengan aman,” kata Komandan Kodim 0705/ Magelang Lektol Czi Anto Indriyanto saat memimpin upacara  pelepasan tiga anggota Kodim 0705/ Magelang tersebut di halaman belakang makodim setempat, Kamis (26/11).

Ia juga  berharap kepada tiga personil Kodim 0705/ Magelang yang akan bergabung untuk tugas penebalan di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari, Papua untuk melaksanakan tugas dengan baik  dan bertanggung jawab.

Menurutnya, selama penugasan tersebut,  mereka akan bertugas  kewilayahan atau pembinaan teritorial  di wilayah kodim dan koramil yang ada di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari, Papua Barat.

“Tugas yang dilaksanakan ini  bukanlah tugas tempur atau operasi tempur. Melainkan  tugas lain kaitannya dengan fungsi utama kita di bidang teritorial,” katanya.

Dandim juga meminta kepada  ketiga personil tersebut, setibanya di daerah penugasan nanti anggota harus memahami situasi dan kondisi wilayah penugasan. Segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

Selain itu, ia juga meminta agar tetap  menjaga nama baik Kodim 0705/ Magelang  dan menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji.

Sementara itu, Danramil 02 Kaliangkrik Letnan Satu Inf Daryono yang ikut tergabung dalam satgaster tersebut mengatakan,  sebagai prajurit  TNI , dirinya selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan.

Ia juga meminta dukungan dan doanya  agar selama menjalankan tugasnya tersebut bisa melaksanakan dengan baik demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kami bisa melaksankan tugas dengan baik dalam menjaga dan mengawal NKRI” kata Lettu Inf Daryono.

Yon-tr