Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan saat disuntik vitamin C oleh petugas kesehatan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 59 personel Polres Grobogan disuntik vitamin C. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan imunitas selama melaksanakan pengamanan Pilbup Grobogan, 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan suntik vitamin C ini dilaksanakan di Posko Polres Grobogan, Senin (23/11/2020). Dipimpin Paur Kesehatan Polres Grobogan, Ipda Hardono, kegiatan suntik vitamin C ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Di antara para personel yang disuntik, salah satunya yakni Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan. Sama halnya dengan personel lain, AKBP Jury merasakan suntikan vitamin C yang dilakukan petugas kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan, suntik vitamin C ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh personel sekaligus mencegah penularan virus Covid-19. Baik itu dalam melaksanakan tugas kepolisian, maupun aktivitas sehari-hari. Pihaknya juga meminta personel agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Suntik vitamin C ini dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh personel. Foto : hana eswe.

“Saat melaksanakan tugas, semua anggota Polres Grobogan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini harus mereka lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona saat bertugas maupun aktifitas sehari-hari. Ini harus dijalankan dengan disiplin agar tugas utama polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” jelas AKBP Jury.

Sementara itu, Paur Kes Polres Grobogan, Ipda Hardono menjelaskan, vitamin C yang disuntikkan ke tubuh para personel ini sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh. Khususnya bagi para petugas yang nantinya akan dilibatkan untuk pengamanan Pilkada.

“Anggota personel mendapatkan suntik vitamin C untuk meningkatkan imun selama melaksanakan pengamanan,” ujar Ipda Hardono.

Pelaksanaan suntik vitamin C ini dilakukan secsra bergantian dan terjadwal. Selain itu, para personel yang sudah disuntik mendapatkan vitamin C.

“Rasanya seperti disuntik biasa. Semoga dengan suntik vitamin C ini, saya dan teman-teman bisa melaksanakan tugas dalam pengamanan Pilbup Grobogan,” ujar Aiptu Teddy, salah satu personel yang disuntik.

Hana Eswe-mul