blank
Kardjanto Wignjowidodo Ketua KONI terpilih Kabupaten Magelang. Foto: Ist

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten (Musorkab) Magelang yang berlangsung Sabtu (24/10/2020) ini memilih secara aklamasi Kardjanto Wignjowidodo untuk masa jabatan lima tahun mendatang. Pria itu juga menjabat ketua pada periode sebelumnya.

Ketika diminta komentarnya pria dengan nama panggilan Pak Eko itu malam ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin dan pengurus KONI Kabupaten Magelang periode 2016 – 2020. Juga kepada pengurus cabang olahraga di Kabupaten Magelang.

Dia berterima kasih karena telah mempercayakan kepada dia guna memimpin KONI Kabupaten Magelang periode 2020 – 2024. Walau sebenarnya dia ingin adanya regenerasi untuk jabatan itu.

“Namun bagaimana pun juga saya harus menerima amanah ini dengan penuh tanggung jawab, demi kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Selebihnya dituturkan, seperti yang dia sampaikan dalam penyampaian visi dan misi di Musorkab tadi, bersama Pengurus KONI periode 2020 – 2024 yang terbentuk besok, akan memprogramkan beberapa hal.

Antara lain akan melakukan pembenahan managemen organisasi cabang olahraga. Lalu pengadaan sarana prasarana penunjang bagi kegiatan cabang olahraga.

Selain itu akan lebih menekankan penyampaian Iptek keolahragaan (sport science) guna meningkatkan prestasi atlet. Lalu akan mengirim lebih banyak pelatih guna mengikuti sertifikasi pelatih.

Dia juga akan memperbanyak latih tanding, untuk memetakan kekuatan lawan. Sekaligus guna penyusunan strategi menghadapi kejuaraan-kejuaraan.

“Itu semua tentunya tak lepas dari kerja sama yang baik antara atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, serta KONI,” tandasnya.

Pada acara musorkab tadi hadir pengurus dari 30 cabang olahraga atau hadir semua. Hadir juga Plt Kadisparpora Kabupaten Magelang, Komandan Kodim 0705 Magelang, Ketua KONI Jateng Subroto SPd MM. Juga Kabag Sumda Polres Magelang AKP Budi Suwarni SH.
Eko Priyono