blank
Bupati Pacitan, Indartato (kanan), mendatangi ke lokasi rumah Nenek Paikem yang roboh karena guyuran hujan deras.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan, Jatim, menyebabkan robohnya rumah milik Nenek Paikem (70), warga RT 01/RW 06, Dusun Plugon, Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. Kejadiannya berlangsung dini hari, selagi Nenek Paikem yang hidup sebatang kara, tengah terlelap dalam tidur.

Mendengar tragedi tersebut, Bupati Pacitan, Indartato, bersama istri menyempatkan diri mengunjungi rumah Nenek Paikem. Selain ingin mengetahui secara langsung kondisi rumah, Bupati dua periode itu ingin tahu kesehatan sang nenek yang menderita sakit mata.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Indartato beserta istri, peduli menyerahkan bantuan langsung berupa paket sembako serta lauk pauk. ”Akan kita usahakan bantuan untuk perbaikan rumahnya yang roboh, serta pengobatan penyakit mata yang diderita Mbah Paikem,” jelas Bupati Pacitan, Indartato.

blank
Bersamaan dengan acara kunjungan ke lokasi rumah roboh, Bupati Pacitan Indartato (membungkuk) berkenan menyerahkan bantuan kepada Nenek Paikem.(Foto:Humas Pacitan)

Sudah Rapuh
Tim Humas Pemkab Pacitan, Eriska, Rizky, Luky dan Arif, Jumat (25/9), mengabarkan, di puncak musim kemarau sekarang ini, telah turun hujan kiriman dengan derasnya mengguyur wilayah Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Dampak dari hujan di malam hari tersebut, telah mengakibatkan rumah milik Nenek Paikem roboh.

Pemicu robohnya rumah Nenek Paikem, selain karena faktor alam, yakni adanya hujan deras, juga dikarenakan kondisi rumah tersebut sudah rapuh, sebab tidak pernah tersentuh perbaikan.

Bambang Pur