blank
Para personel Satlantas Polres Grobogan menggunakan papan sosialisasi sebagai sarana untuk mengajak masyarakat terapkan protokol kesehatan. Foto : hana eswe.
GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan oleh jajaran personel Polres Grobogan. Hal tersebut terlihat pada kesibukan jajaran Satlantas Polres Grobogan saat sosialisasi penerapan protokol masyarakat bagi pengguna jalan di kawasan Simpang Lima, Kota Purwodadi, Rabu (16/9/2020).
Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini terjun langsung memimpin sosialisasi. Bersama dengan anggotanya, AKP Sri ikut menyosialisasikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan melalui imbauan pada papan sosialisasi.
“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Grobogan.”
“Kita lakukan sosialisasi dengam imbauan-imbauan yang dipasang di papan dengan kata-kata atau kalimat yang menarik dengan tujuan untuk menarik perhatian para pengendara yang melintas untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata AKP Sri Martini.
Di papan sosialisasi yang dipergunakan petugas, ada berapa himbauan yang disampaikan diantaranya, “Ayo Pakai Masker”, “Ayo Jaga Jarak”, dan “Ayo Rajin Cuci Tangan.” Pihaknya berharap, masyarakat menyadari betul bahwa dengan penerapan protokol kesehatan ini untukm memutus penyebaran virus corona.
“Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat guna bersama-sama memutus penyebaran wabah covid-19. Selain itu, semoga Virus Corona ini segera berakhir,” pungkas AKP Sri.
Hana Eswe-Wahyu