blank

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Diponegoro (Undip) resmi melantik 13.198 calon mahasiswa menjadi mahasiswa Undip pada acara Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru, Senin (14/9/2020).

Acaranya sendiri digelar secara daring bertempat di Gedung Prof. Soedarto yang dihadiri oleh seluruh rektor, Ketua SA Undip dan Wakil Ketua MWA Undip berserta jajarannya.

Tak ketinggalan dalam kesempatan tesebut, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang resmi dilantik pada hari ini.

“Selamat datang di kampus Undip, kampus yang menjunjung tinggi nilai Pancasila dan keteladanan sosok Pahlawan Pangeran Diponegoro yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, adil, berani, dan peduli,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa tidaklah mudah untuk diterima di Undip mengingat ratusan ribu peminat yang antusias dan berharap bisa kuliah di kampus tersebut.

Terbukti Undip merupakan kampus favorit kedua yang selalu meningkat jumlah peminatnya. Hal tersebut tidak lepas dari prestasi dan capaian Undip yang selalu masuk rangking teratas pemeringkatan dan akreditasi dari masing-masing prodi.

Total 13.198 mahasiswa baru Undip tahun akademik 2020/2021 terdiri dari Program Doktor sejumlah 254 orang. Kemudian Program Magister sejumlah 1.106 orang.

Adapun Program Spesialis sebanyak 9 orang dan Program Profesi berjumlah 205 orang. Sementara Program Sarjana 10.086 orang dan Program Vokasi sebanyak 1.538 orang.

Prof. Yos berpesan kepada mahasiswa baru nanti untuk tekun belajar, sekalipun pada masa pandemi saat ini.

“Selalu semangat dalam menuntut ilmu, jaga nama baik individu dan kampus tempat belajar. Insya Allah kelak mahasiswa dapat menjadi lulusan handal yang memberikan kemanfaatan untuk rakyat,” katanya.

Hery Priyono-Wahyu