blank
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak memasang target tinggi saat timnya kembali berlaga pada Liga Primer Inggris musim baru 2020-2021. Juru taktik asal Jerman itu tidak menuntut Virgil van Dijk dan kolega untuk langsung tampil optimal mengingat skuadnya tak punya waktu banyak untuk melakukan persiapan. The Reds akan tampil pada pekan pertama dengan menjamu tim promosi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9).

Target untuk mempertahankan gelar juara jelas jadi hal utama. Namun, pada laga perdana nanti Si Merah tak ditarget maksimal meski kemenangan tetap jadi hal wajib bagi mereka. ”Apakah saya ingin memainkan permainan sempurna setelah persiapan dua pekan? Tidak. Namun, saya rasa para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami akan berusaha tampil maksimal,” ungkap Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Menurut dia, butuh beberapa saat hingga mereka berada pada puncak performa. Kapten Jordan Henderson sudah kembali berlatih penuh, tapi belum tentu menjadi starter. Sementara bek kanan Trent Alexander-Arnold bakal turun sejak menit pertama.

”Semua akan bekerja dengan sangat keras untuk kembali ke permainan terbaik. Seperti yang kebanyakan orang harapkan saat kami menghadapi RB Salzburg pada partai pramusim. Kondisi para pemain belum sepenuhnya kembali,” tutur Klopp. ”Yang pasti, kami siap memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat semua jadi lebih baik,” tandasnya.

rr