blank
Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono Foto : WN)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tanggal 3 September 2020, Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) genap berusia setahun, sejak dilantik dan diambil sumpah janji pada 3 September 2019 lalu.

Dalam momentum tersebut, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena sejauh ini pihaknya telah berupaya dan berusaha memperjuangkan hak-hak masyarakat di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah. Sejauh ini kita telah berupaya dan berusaha untuk berpihak pada kepentingan rakyat, meskipun belum terlihat belum banyak yang kami lakukan namun kami akan terus berkarya dan berupaya lebih baik lagi,” katanya di Semarang, Rabu (3/9/2020) kemarin.

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapat mendukung DPRD Jateng agar dapat menjalankan amanah dalam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang telah diamanatkan undang- undang, dan aturan lainnya.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari masyarakat dalam menjalankan tupoksi kami. Salah satunya, turut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

Ia juga mengharapkan, selalu membangun sinergitas dan komunikasi yang intensif dengan pemerintah daerah selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya, untuk mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi bersama dalam percepatan pembangun dan penanganan covid-19 di Jawa Tengah.

“Selain itu kerjasama yang baik antara sesama Legislator DPRD Jateng, dalam menjalankan Tupoksi dan dalam mengambil kebijakan,” tandasnya.

Adapun untuk prioritas anggaran tahun depan, kata Ferry lebih pada penanggulangan Covid yang harus dimaksimalkan. Agar, keseimbangan bisa terjaga baik juga layanan atau bantuan sosial kepada masyarakat juga perekonomian di Jateng.

“Fokus penanggulangan Covid-19 harus jadi prioritas. Tentu, perekonomian juga harus tetap dijaga agar terus berjalan dan tumbuh. Dan, yang terpenting rakyat jangan sampai susah,” imbuhnya

Ditambahkan Ferry, DPRD bersama Pemprov Jateng terus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

“Hadapi pandemi Covid-19 tidak boleh diam. Apalagi pasrah terhadap keadaan. Masyarakat harus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (SB)

Hidayat