blank
Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK, memimpin acara pelantikan dan sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Todanan. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara dan Kapolsek Todanan, di Aula Arya Guna Polres Blora, Sabtu (15/8/2020).

Hadir dalam acara itu, Wakapolres Blora Kompol Joko Watoro, pejabat utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, para Kepala Unit (Kanit), Kepala Seksi (Kasi) dan perwira staf Polres setempat.

Pejabat lama Kapolsek Todanan Iptu (Pol) Isnaeni, alih tugas sebagai Kasat Sabhara, menggantikan AKP Sutarjo, yang saat ini menempuh pendidikan Sempima Polri 2020.

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen dan Babinsa Sambangi Petani Tembakau

Sedangkan posisi pejabat baru Kapolsek Todanan dipegang Iptu (Pol) Kusnio, sebelumnya sebagai Kaur Binops Satresnarkoba Polres Blora.

Kapolres mengungkapkan, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan digelar secara sederhana, dengan prosedur kesehatan di tengah kondisi pandemic covid-19.

Namun meski demikian, dalam acara itu tidak mengurangi kekhidmatan dan momentum sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Todanan ini.

Dedikasi Tinggi
”Mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa dilaksanakan di banyak daerah,” kata AKBP Ferry.

Tujuan mutasi ini lanjut Kapolres, sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota. ”Pangkat dan jabatan tidak didapatkan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan penghargaan kepada Iptu (Pol) Isnaeni, yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolsek Todanan, yang selanjutnya mengisi jabatan sebagai Kasat Sabhara.

blank
Pejabat baru Kasat Sabhara Polres Blora, Iptu (Pol) Isnaini (kiri) dan Kapolsek Todanan, Iptu (Pol) Kusnio (kanan), sesaat sebelum diambil sumpahnya. Foto: SB/Hms-Resbla

Penuh Semangat
”Kepada Iptu Isnaeni, selamat atas jabatan barunya, segera sesuaikan diri dengan tugas yang baru, dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat,” pesan Kapolres.

Sementara kepada Iptu (Pol) Kusnio, Kapolres Blora berpesan, sebagai seorang Kapolsek tugas dan tantangan di wilayah kerjanya sangat kompleks.

Untuk itu Kapolres meminta agar segera menyesuaikan diri, dan selalu menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, untuk mewujudkan wilayah Polsek Todanan yang aman dan kondusif.

”Selamat dan sukses untuk Iptu Kusnio, sebagai Kapolsek Todanan utamakan sinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas. Sehingga kondusivitas wilayah bisa terjaga,” tandas Kapolres.

Wahono-Riyan