Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) dikawal ketat oleh pemain Sacramento Kings DaQuan Jeffries dalam laga lanjutan NBA di The Field House, Florida, Amerika Serikat, Kamis (13/8/2020) waktu setempat. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Los Angeles Lakers menelan kekalahan 122-136 melawan Sacramento Kings di laga terakhir mereka jelang playoff NBA di The Field House, Florida, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sang Raja LeBron James yang cuma melantai tak sampai 15 menit mengemas 17 poin di laga tersebut, kedua terbanyak bagi Lakers setelah Dion Waiters yang mencetak 19 poin.

Namun, Kings menang disokong 28 poin dari Buddy Hield, 27 poin milik Bogdan Bogdanovic serta dwiganda 15 poin dan 13 assist yang dibukukan Nemanja Bjelica, demikian catatan laman resmi NBA.

Kendati demikian, Kings akan meninggalkan komplek Disney World Orlando lebih dulu sebab sudah beberapa hari yang lalu dipastikan tak akan tampil di fase playoff.

Kings finis di urutan ke-12 Wilayah Barat dengan koleksi 31 kemenangan dan 41 kekalahan (31-41), sedangkan Lakers (52-19) tetap di pucuk klasemen.

Sempat tertinggal 30-40 kala menutup kuarter pertama, Kings berbalik unggul 54-50 pada pertengahan kuarter kedua melalui layup Jabari Parker dan sejak itu berhasil menjaga keunggulan mereka.

Tripoin Bogdanovic pada awal kuarter ketiga membawa Kings menjauh 72-63 sebelum periode itu ditutup dengan keunggulan lebar 107-84.

Kendati kalah raihan poin 29-38 pada kuarter pamungkas, layup Kyle Guy pada sisa waktu 36 detik mengunci kemenangan Kings 136-122.

Lakers selanjutnya akan menjalani putaran pertama fase playoff, yang lawannya masih ditentukan antara Portland Trail Blazers, Memphis Grizzlies, Phoenix Suns atau San Antonio Spurs.

Dua dari empat tim itu akan terlebih dulu menjalani laga play-in guna memperebutkan slot terakhir playoff Wilayah Barat.

Ant/Muha