blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz membuka sosialisasi bagi ASN yang akan memasuki purna di Kantor BKPPD, Kamis 23/7.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – BupaTi Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas menyiapkan diri dan mental mereka serta selalu mengikuti informasi agar hak-hak mereka bisa diterima dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Bupati KH Yazid Mahfudz saat membuka sosialisasi kepegawaian terkait pensiunan dan tabungan hari tua Taspen. Acara diselenggarakan di Ruang Laboratorium Komputer (CAT) BKPPD Kebumen, Kamis (23/7) .

blank
Sejumlah ASN di Kebumen yang akan purna mengikuti sosialisasi di BKPPD setempat.(Foto:SB/Ist)

Menurut Bupati, setiap ASN secara berkala akan memasuki masa pensiun, cepat atau lambat. Oleh karena itu informasi tentang pembekalan terkait administrasi ketaspenan dan proses pembayaran pensiun sangat penting diketahui.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk menyerap berbagai informasi terutama dalam mempersiapkan diri memasuki masa pensiun agar hak-hak para pensiunan bisa diketahui setiap saat,”ujarnya.

Bupati berharap bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun harus mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. “Dipenghujung masa kerjanya saya minta untuk dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,”pesannya.

Adapun peserta sosialisai sebanyak 31 orang. Mereka merupakan perwakilan dari 26 Korwil Dinas Pendidikan dan ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah  (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana serta Kepala Bank Jateng Cabang Kebumen HS Yudiantoro.

Komper Wardopo