blank
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan Masjid Jami Baitussalam Muhammadiyah Desa Losari, Kecamatan Rembang, Jumat (17/7). (Foto: SB/Dok)

PURBALINGGA (SUARABARU.ID) – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menghibahkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk membantu pembangunan Masjid Jami Baitussalam Muhammadiyah Desa Losari, Kecamatan Rembang.

Realisasi ini ditandai dengan serah terima hibah secara simbolis antara Bupati dengan Ketua Panitia Pembangunan Masjid jami Baitussalam Losari, Annar Wahyono SPd, Jumat (17/7) di gedung masjid yang masih setengah jadi ini.

Komitmen Bupati Tiwi ini sempat disampaikannya saat kegiatan ‘Bupati Tilik Desa’ pada Minggu 14 September 2019 lalu. Momen itu sekaligus saat dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini.

“Niat masyarakat Rembang untuk membangun masjid ini adalah Rp 4,3 miliar. Dana yang sudah masuk kali ini sebesar Rp 3,7 miliar dan nanti ditambah hibah dari Ibu Bupati menjadi Rp 3,8 miliar,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Baitussalam Losari, Annar Wahyono.

Dana hibah dari Bupati tercatat sudah diterima dan sudah mulai dibelanjakan untuk membeli material. Mengingat target dana yang belum tercapai, ia menawarkan siapapun untuk bisa menjadi donatur agar pembangunan masjid ini bisa segera selesai.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ingin memastikan masjid senilai Rp 4,3 miliar ini bisa menjadi masjid yang cantik, bagus dan kebanggan bagi masyarakat Kecamatan Rembang.

“Mudah-mudahan masjid ini bisa segera rampung pembangunannya, bisa berdiri megah di Desa Losari dan menjadi tempat syiar Islam kita,” katanya. Bupati berpesan, ketika masjid sudah jadi, warga punya kewajiban untuk memakmurkan masjid ini.

Tidak sekadar membangun tapi juga harus diramaikan dengan kegiatan-kegiatan keagaman, baik sholat berjamaah dan sebagainya. “Sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah, selaras dengan visi masyarakat Purbalingga,” katanya

Abdul Rohman