blank
APRESIASI: Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron, memberikan apresiasinya pada Tim Gugus Tugas Covid-19 MPW Pemuda Pancasila Jateng, yang telah memberikan bantuan sosial, demi penanggulangan penyebaran covid-19. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron, memberikan apresiasi dan dukungan penuh, atas pelaksanaan Tim Gugus Tugas Covid-19 MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah, yang telah memberikan bantuan sosial, demi penanggulangan penyebaran covid-19.

Bantuan yang diberikan beberapa di antaranya berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa MPC Pemuda Pancasila, di lima Kota dan Kabupaten yang ada di Jateng, termasuk Kota Semarang. Selain itu juga, pemberian bantuan untuk warga terdampak covid-19.

Kegiatan yang dijalankan ini merupakan program terintegrasi antara Majelis Pimpinan Nasional dan Majelis Pimpinan Wilayah Jateng, yang berkolaborasi dengan Majelis Pimpinan Cabang melalui Tim Gugus Tugas di semua tingkatan.

BACA JUGA : Kepedulian Pemuda Pancasila pada Kaum Duafa dan Warga Terdampak Covid-19

”Selain sebagai ajang silaturahmi Ormas Pemuda Pancasila dengan masyarakat, juga untuk mengurangi beban masyarakat dan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19, terutama yang ada di Kota Semarang,” kata Moch Imron di lokasi pemberian bantuan sosial di Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Semarang, belum lama ini.

Menurut dia, untuk pembagian paket sembako sebanyak 500 paket, dibagikan kepada 10 kecamatan di Kota Semarang, dan untuk pemyemprotan disinfektan dilakukan di lima kecamatan.

Mereka juga membentuk tim relawan, yang digagas oleh Tim Gugus Tugas Kota Semarang, yang melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dan lingkungan, serta melakukan sosialisasi pencegahan dampak pandemi covid-19.

blank
FOTO BERSAMA: Usai penyerahan bantuan APD dan sembako untuk warga terdampak covid-19, Ormas Pemuda Pancasila menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Foto: dok/ist

Dalam pelaksanaan program itu, ormas Pemuda Pancasila didukung penuh oleh Pemerintah Kota Semarang, karena telah ikut ambil bagian dengan membantu menjalankan program Pemkot, sesuai dengan kapasitasnya sebagai ormas.

”Dukungan penuh Pemerintah Kota Semarang terealisai dengan disediakannya mobil tangki dari Pemkot, untuk membantu penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Kota Semarang,” tandas Imron.

Riyan