blank
SERAHKAN BANTUAN: Tim Gugus Tugas Wilayah Relawan Kemanusiaan Covid-19 PP Jateng, menyerahkan bantuan logistik, berupa APD Medis kepada MPC PP Kota Salatiga dan MPC PP Kabupaten Demak, di Sekretariat MPW PP Jateng, Kamis (25/6/2020). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ormas Pemuda Pancasila Jawa Tengah yang tergabung dalam Gugus Tugas Wilayah Relawan Kemanusiaan Covid-19, bekerja sama dengan Indika Foundation, akan segera menyelesaikan tugasnya, dengan menyerahkan bantuan kepada kaum duafa dan warga terdampak covid-19, di daerah yang disasar.

Dari lima daerah di Jateng yang disasar, untuk bantuan di Kota Semarang sudah diakhiri pada Kamis (25/6/2020). Namun untuk daerah lain, seperti Blora, Banyumas, Purbalingga dan Purworejo, diperkirakan baru akan selesai pada akhir pekan ini.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Wilayah Relawan Kemanusiaan Covid 19, Pemuda Pancasila Jateng Maya Sopha Dianty SKom, di Semarang, Kamis (25/6/2020).

BACA JUGA : Lima Provinsi Nol Kasus, Jateng Tambah 78 Positif Covid-19

Maya ditemui usai menyerahkan bantuan kepada Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang, yang diterima Ketua Tim Gugus Tugas Cabang Relawan Kemanusiaan Covid 19 Pemuda Pancasila Kota Semarang, Nur Hamid Arif, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Salatiga Eko Niryogo dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Demak Gus Malik, di Sekretariat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jateng, di Pedurungan, Semarang.

”Sebetulnya Kota Salatiga dan Kabupaten Demak tidak masuk dalam daftar daerah zona merah di Jateng. Kebetulan akhir-akhir ini kasus covid-19 di kedua daerah itu meningkat, akhirnya MPW Pemuda Pancasila Jateng memberikan bantuan, dengan lebih dahulu konsultasi ke MPN Pemuda Pancasila,” imbuh Maya Sopha.

Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo, Sekretaris Tim Gugus Tugas Wilayah Relawan Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Jateng Bung Adhi Djoko, dan sejumlah anggota tim lainnya.

Protokol Kesehatan
Maya Sopha menambahkan, anggota tim saat di lapangan tidak hanya menyerahkan bantuan, namun juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang covid-19, terutama disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sedangkan bentuk bantuan yang disalurkan mulai dari alat semprot disinfektan, obat semprot disinfektan, vitamin, APD, dan sembako.

”Kami akan tetap terus melanjutkan dan bersinergi dengan pemerintah dan tim yang ada di wilayah dan cabang, sampai pandemi covid-19 dinyatakan berakhir,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Gugus Tugas Wilayah Relawan Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Jateng Bung Adhi Djoko menyatakan, pada pandemi covid-19 ini, pihaknya memberikan batuan sosial pada warga kurang mampu, utamanya yang terkena dampak covid-19.

Beri Apresiasi
”Kami melakukan tugas ini berdasarkan instruksi MPN Pemuda Pancasila yang diteruskan ke MPW dan MPC. Tidak berjalan sendiri-sendiri. Hanya intsruksi tidak kaku. Kami diberikan kewenangan di lapangan, untuk melakukan sesuatu, dengan catatan harus memberitahukan kepada MPN Pemuda Pancasila melalui Tim Gugus Tugas Nasional, seperti memberikan bantuan ke MPC Pemuda Pancasila Salatiga dan Demak ini,” terang Adhi.

Sedangkan Ketua Tim Gugus Tugas Cabang Relawan Kemanusiaan Covid 19 Pemuda Pancasila Kota Semarang, Nur Hamid Arif menyatakan, penyerahan bantuan ini adalah yang kelima atau yang terakhir untuk di Kota Semarang. Empat tempat sebelumnya yakni di Kecamatan Semarang Selatan, Genuk, Tugu dan Semarang Tengah.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo, memberika apresiasinya kepada semua tim di semua tingkatan, yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, bersemangat dan ikhlas.

”Semoga apa yang diprogramkan MPN Pemuda Pancasila ini bermanfaat untuk banyak orang. Dan pandemi covid-19 segera berakhir,” harap Bambang Eko Purnomo, yang juga sebagai anggota DPRD Jateng itu.

Riyan