blank
GOL KETIGA: Selebrasi pemain gelandang bertahan Liverpool, Fabinho, seusai mencetak gol ketiga ke gawang Crystal Palace, pada laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton, di tengah pandemi covid, di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020). Foto: antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Langkah Liverpool untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020 akan bisa dipastikan, andai Manchester City gagal menang dalam laga pekan ke-31 di Stamford Bridge yang menjadi kandang Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari nanti.

Liverpool sendiri yang menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, memetik kemenangan telak 4-0. Empat gol yang dihasilkan di stadion yang tak terisi penonton akibat pandemi covid-19 ini, masing-masing dicetak Trent Alexander-Arnold menit 23, Mohamed Salah (44), Fabinho (55) dan Sadio Mane (69).

Kemenangan itu membuat Liverpool kini mengoleksi 86 poin, dan bakal menjadi juara apabila Manchester City (63) tak meraih tiga poin penuh, dalam lawatan ke masrkas Chelsea. Namun apabila City menang, maka panggung penentuan gelar akan berpindah ke Etihad Stadium, kandang mereka sendiri, ketika tim asuhan Josep Guardiola ini menjamu Liverpool pekan depan.

”Kita semua memiliki mimpi yang sama untuk menjadi juara Liga Inggris. Tetapi kita harus bekerja untuk itu. Kita harus bekerja dengan cara kita. Kita tidak bisa bermain seperti tim lain, tapi kita bisa memainkan hal yang cukup bagus,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp, usai pertandingan.

blank

Ant-Riyan