blank
Kapolsek, Camat dan Danramil Pecangaan serta Petinggi Lebuawu sedang meninggu kedatangan jenazah di Balai Desa.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Minggu ( 14/6-2020) malam, pasien covid-19 Jepara yang meninggal dunia bertambah satu. Dengan demikian jumlah yang meninggal  menjadi 7 orang. Sementara jumlah akumulatif penderita covid-19 terus bertambah hingga mencapai 79 orang.

Dari jumlah  tersebut 7 orang dinyatakan sembuh, dan 64 masih dalam perawatan dengan rincian 57 orang dirawat didalam daerah dan 7 orang di luar daerah.

Pasein covid-19 yang  Minggu malam  ini  meninggal  adalah H. Ainur Rofiq (67 th) yang selama ini dirawat di RSI Kudus. Pasien yang beralamat di Desa Lebuawu, Kecamatan Pecangaan ini adalah seorang pedagang dan tercatat sebagai pasien nomor 35.

Baca Juga: Sehari, 1.043 Orang Positif Corona, Maknanya…

Sedangkan pemakaman direncanakan dilakukan oleh tim dari RSI Kudus dan BPBD Kudus dengan standar pemulasaraan covid-19 di pemakaman Rangin Citro Kusumo, Lebuawu.

Almarhum Ahmad Rofiq kesehariannya adalah berdagang di pasar Pecangaan. Ia berjualan peci, sarung, sajadah dan mukena.  Ia mulai dirawat di RSI Kudus sejak tanggal 7 Juni 2020 dengan diagnosa typus.

Namun karena gejalanya menyerupai covid 19 maka dilakukan pemeriksaan swab. Pada tanggal 9 Juni  Ahmad Rofiq dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 setelah hasil swabnya keluar

Doa tahlil juga dilakukan di balai desa Lebuawu dihadiri oleh Camat Pecangaan, Kapolsek, Danramil Pecangaan dan Petinggi Lebuawu serta  Satgas Gugus Tugas Kecamatan dan Desa Lebuawu.

Hadepe – Oedy Melankonis