Bagikan
BATAS ANTRE - Di salah satu pusat perbelanjaan, tim gugus tugas mengecek batas antre pembayaran di kasir.

BATANG (SUARABARU.ID) – Menjelang diterapkannya tatanan kehidupan baru atau new normal, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang semakin gencar melakukan pemeriksaan sarana publik dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri mengatakan, tim gugus tugas menyasar beberapa sarana publik karena nantinya saat new normal mulai diberlakukan masyarakat sebagai pengguna layanan publik sudah siap dengan mematuhi prinsip protokol kesehatan.

“Kita mengecek sekaligus memasang pembatas jarak tempat duduk dan antrean yang ada di perkantoran, pertokoan dan rumah makan,” kata Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri saat dikonfirmasi usai meninjau persiapan menuju new normal, di salah satu pertokoan di Kota Batang, Selasa (2/6/2020).

PAKAIKAN MASKER – Seorang warga lansia yang belum memakai masker diedukasi dan diberi masker serkaligus dipakaikan.

Selain itu, lanjutnya, tim gugus tugas juga terus mengimbau kepada warga agar mematuhi Maklumat Kapolri untuk menghindari kerumunan dan membagikan 50 masker bagi mereka yang didapati belum memakainya.

“Warga yang belum memakai masker kita edukasi agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama, jika memakai masker sama saja melindungi diri sendiri dan orang lain,” imbau Kabag Ops Polres Batang AKP Asfauri.

Nur Muktiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here