blank
Wakpolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kanan), memberikan balas hormat kepada personel Polda Jateng yang dilepas setelah selesai BKO di Polres Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Operasi Ketupat Candi (OKC) Tahun 2020 telah selesai. Senin (1/6), bertempat di halaman Mapolres Wonogiri, digelar apel pelepasan pasukan Polda Jateng yang di-BKO (Bawah Komando)-kan ke Polres Wonogiri.

Apel pelepasan dipimpin oleh Kapolres Wonogiri yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Edi Wibowo. Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, pasukan BKO Polda Jateng yang dikembalikan ke kesatuanya berjumlah 26 personel.

Mereka terdiri atas Anggota PJR Ditlantas Polda Jateng sebanyak 12 personel, Anggota Dalmas Ditsabhara 10 personel, berikut masing-maisng dua personelAnggota Bidpropam dan Anggota Ditintelkam.

blank
Saling menyenggolkan lengan sebagai ganti jabat tangan. Ini yang dilakukan Wakpolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kiri), ketika melepas pasukan Polda Jateng yang BKO di Wonogiri.

Terima Kasih
Apel pelepasan diikuti oleh peleton Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, peleton Anggota yang terseprin dalam OKC, peleton anggota BKO PJR Ditlantas Polda Jateng, peleton Dalmas Ditsabhara Polda Jateng, peleton Dalmas Satsabhara Polres Wonogiri, peleton Satreskrim dan SatIntelkam.

”Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polda, yang telah memberikan bantuan pengamanan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Utamanya dalam membantu pelaksanaan pengamanan OKC 2020 di Polres Wonogiri, sehingga berjalan aman dan lancar,” tandas Wakpaolres.

blank
Pelaksanaan OKC 2020 selesai, Wakpolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo (kanan) berkenan melepas pasukan BKO Polda Jateng, yang selama ini bertugas di Wonogiri.

Untuk kegiatan selanjutnya, ungkap Wakapolres, akan dilaksanakan Operasi Aman Nusa II yang kegiatanya terfokus dalam penangulangan penyebaran wabah Covid-19. ”Kita semua berharap, wabah ini segera berakhir, dan ke depan kita akan melaksanakan New Normal, dengan selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kepada semua jajaran, Wakapolres menekankan perlunya untuk tetap waspada berkaitan dengan adanya pergerakan-pergerakan yang ingin mengacokan keamanan. Yakni dengan target penyerangan kepada personel Polri terutama yang berseragam. Menyikapi ini, dalam setiap pelaksanaan tugas, diserukan harus selalu berpasangan, dan mengedepankan SOP.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank