blank
Jordi Alba/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Bek kiri Barcelona Jordi Alba menyatakan banyak hal akan berubah jika pertandingan sepak bola digelar tanpa kehadiran penonton. Liga Primer Spanyol (LaLiga) bakal kembali bergulir pada 11 Juni. Pemerintah Spanyol sudah memberikan izin kepada otoritas sepak bola setempat untuk kembali memulai kompetisi dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu kebijakan itu adalah menggelar semua sisa laga musim 2019-2020 secara tertutup alias tanpa penonton. Alba memberikan komentarnya terkait kompetisi LaLiga yang akan dimainkan tanpa adanya dukungan dari suporter. Menurut dia, saat ini banyak pemain sudah tidak sabar untuk segera merumput.

Namun, ketika mengetahui partai tanpa kehadiran fans rasanya bakal berbeda. Pemain 31 tahun itu menilai ke depan banyak hal akan berubah. ”Saya merasa kami sangat ingin kembali bertanding, tetapi tanpa penggemar, banyak hal akan berubah,” tutur Alba seperti dikutip Marca, Jumat (29/5).

Dia juga menyoroti beberapa peraturan baru yang akan diterapkan dalam sepak bola. “Jika Anda meludah, Anda bisa mendapatkan kartu kuning,” ujarnya. “Kami sudah melihatnya di Bundesliga, dan mereka tidak saling berpelukan. Mereka bahkan nyaris tidak merayakan gol, sayang sekali,” tambahnya. (rr)