ROMA (SUARABARU.ID) – Liga Italia 2019-2020 dipastikan kembali bergulir pada 20 Juni. Presiden Lazio Claudio Lotito menyatakan ini kemenangan publik Italia. Nasib Seri A kini sudah diketahui setelah sempat abu-abu karena pandemi virus corona.

Lotito adalah salah satu sosok yang paling vokal mendesak kompetisi Italia bergulir lagi jika kondisi kondusif. Liga Italia sudah diputuskan bergulir lagi pada 20 Juni. Lazio bisa bernapas lega dan kembali ke persaingan merebut Scudetto melawan Juventus.

“Ini bukan kemenangan bagi Lotito, tetapi untuk semua sepak bola Italia,” tutur Presiden Lazio ini. “Saya yakin dengan restart ini, sepak bola kami akan dapat mempertahankan standar kualitas tinggi yang diakui di seluruh dunia. Seri A adalah salah satu liga paling penting dalam olahraga,” jelasnya.

Biancoceleste saat ini menduduki posisi kedua klasemen Seri A dengan 62 poin. Lazio tertinggal satu angka dari Juve selaku pemuncak klasemen. Rivalitas keduanya bakal memanas lagi. Sejauh ini Juve memang mendominasi Seri A, dan baru musim 2019-2020 Lazio mampu mengimbangi. (rr)