Jack Miller/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Ducati memilih Jack Miller sebagai pembalapnya untuk menghadapi MotoGP musim 2021. Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyatakan sejumlah faktor yang mendasari keputusan itu. Rider Australia ini dipromosikan dari tim satelit Pramac yang sudah diperkuatnya sejak 2017.

Performa Miller terbilang impresif terutama sepanjang musim 2019 ketika sukses membukukan lima podium. Ducati masih harus mengumumkan tandem Miller untuk musim depan. Namun, diyakini dia akan mendepak Danilo Petrucci untuk berduet dengan runner-up tiga kali Andrea Dovizioso.

Ciabatti menjelaskan Ducati sebenarnya ingin menunggu performa Miller sampai beberapa seri awal musim 2020 sebelum membuat keputusan. Namun, gara-gara pandemi virus corona pabrikan Italia mesti membuat keputusan berdasarkan hasil tahun lalu.

“Jack sudah menjadi salah satu kandidat tim pabrikan ketika kami membahas tentang masa depan pada akhir tahun lalu,” tutur Ciabatti kepada MotoGP.com. “Namun, karena pandemi ini, kejuaraan tak mungkin dimulai dan menunggu sampai Juli untuk mengambil keputusan soal pembalap akan sedikit terlambat,” paparnya.

Ducati sesungguhnya membuka peluang mempertahankan Petrucci, tapi sayang dia menunjukkan performa buruk pada paruh kedua musim. Sebaliknya, Miller justru jauh lebih oke setelah usai mendulang empat podium sejak jeda musim panas. “Sudah jelas, faktor usia adalah salah satu elemen karena Jack masih sangat muda. Dia baru 25 tahun dan sudah berkarier di MotoGP selama lima tahun. Kami juga melihat kemajuan dia pada tahun lalu dan kami berpikir dia masih bisa lebih baik lagi,” ujar Ciabatti. (rr)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini