blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana sedang memberikan sembako kepada salah satu pengurus tempat ibadah.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Sejak adanya pandemi Covid-19, Polres Kendal rutin melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Alat Pelindung Diri(APD) dan sembako kepada warga kurang mampu, buruh ter PHK, Ojol dan lain sebagainya.

Sekarang, di bulan suci Ramadhan 1441 H ini, kembali melakukan pembagian sembako kepada para pengurus maupun penjaga tempat-tempat ibadah seperti Pura, Gereja dan Masjid.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengurus Pura, Gereja dan Masjid berupa paket sembako. Selain itu, sembako tersebut juga diberikan kepada masyarakat kelas menengah ke bawah terdampak Covid-19.corona.

Puluhan paket sembako tersebut diberikan kepada para pengurus dan penjaga gereja, seperti Gereja Santo Antonius Padua di Jalan Pemuda Kendal, takmir Masjid Jami’ Baitul Makmur Kendal, dan penjaga Pura Eka Dharma yang ada di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu.

“Dengan paket sembako ini diharapkan bisa sedikit membantu para warga dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka khususnya selama pandemi Covid-19,”kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Senin(18/5) sore.

Menurut Kapolres, bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan jaringan sosial masyarakat khususnya warga menengah ke bawah agar tidak kesulitan menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Selain itu bantuan kepada para penjaga maupun pengurus gereja dan pura di bulan suci ramadhan ini dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi dari Kapolres Kendal serta bentuk toleransi antar umat beragama.

“Kita menginginkan kehidupan yang harmonis di seluruh lapisan masyarakat. Mari kita bersama jaga kondusifitas Kabupaten Kendal dengan saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama satu dengan yang lainnya,” ujar Kapolres.Agung-mm