blank
SEMBAKO : Pembina pengajian Nur Rohmat di komplek rumah dinas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sembako pada perwakilan TP PKK Kecamatan, Selasa (19/5/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Kelompok pengajian masjid Nur Rohmat komplek Rumah Dinas Bupati Sukoharjo menggelar kegiatan sosial bulan Ramadan. Sebanyak 480 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu di 12 kecamatan. Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pembina Pengajian Nur Rohmat, Etik Suryani, Selasa (19/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Etik Suryani yang juga Ketua TP PKK Sukoharjo mengatakan, paket sembako tersebut disalurkan melalui PKK di masing-masing kecamatan. Setiap kecamatan mendapatkan 40 paket bingkisan sehingga total ada 480 paket bingkisan. “Setiap paket bingkisan ini bernilai Rp100 ribu dimana tiap paket sembako berisi sejumlah barang kebutuhan masyarakat,” ujar Etik.

Etik mengaku jumlah paket sembako yang dibagikan berkurang dibandingkan tahun lalu. Sebab pengadaan sembako tersebut menggunakan uang infaq yang mengalami penurunan karena pengajian sudah dihentikan sejak bulan Maret lalu. Karena kas uang infaq berkurang, jumlah paket sembako yang dibagikan juga ikut berkurang.

Warga yang jadi sasaran pemberian sembako sendiri adalah warga kurang mampu dan ditentukan oleh masing-masing kecamatan. Etik berharap bantuan diberikan pada warga yang memang benar-benar membutuhkan dan tidak tumpang tindih dengan bantuan  lainnya. Paket sembako itu sendiri berisi beras, minyak goreng, kecap, dan mi instan.

Selama ini, ujar Etik, Pengajian Nur Rohmat rutin membagikan paket sembako untuk warga tidak mampu setiap menjelang Lebaran. Menurutnya, jumlah paket sembako yang dibagikan tahun ini sedikit turun karena pada 2019 lalu jumlah per kecamatan sebanyak 50 paket. (soes)