PADAMKAN API : Petugas PMK Kabupaten Sukoharjo berusaha memadamkan api yang membakar kandan gsapi milik salah satu warga Tawangsari, Minggu (17/5/2020) dinihari.:

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Kasus kebakaran terjadi di Kecamatan Tawangari dan nyaris memanggang empat ekor sapi milik Giyarto, warga RT 2/ RW 6 Desa Pojok, Tawangsari, Sukoharjo, Minggu (17/5/2020) dini hari. Beruntung api berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tempat rangon terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Titik api tersebut dilihat oleh salah satu warga yang baru saja pulang ronda malam. Begitu melihat api, warga itu memanggil pemilik dan warga lainnya lalu berusaha memadamkan api secara manual. Karena api tidak kunjung padam dan nyaris merembet ke kandang sapi, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran yang beberapa saat kemudian  tiba di lokasi.

Paulus, salah satu warga setempat mengatakan, dia melihat api tersebut saat pulang ronda kampung, Begitu melihat api tersebut, dia langsung berteriak dan memanggil pemilik rumah. “Api terus membesar dan sudah membakar rangon di sekitar kandang. Warga sebenarnya sudah berusaha memadamkan api dengan ember berisi air, tetapi tidak berhasil,” ujarnya.

Selain itu, warga juga menjebol kandang sapi dan mengeluarkan empat ekor sapi yang ada di dalamnya. Hal ini dilakukan agar kebakaran tidak merembet ke kandang sebab angin saat itu bertiup cukup kencang.  Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Margono mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Yang jelas, api sudah berhasil dijinakkan dan empat ekor sapi yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan. “Kita belum tahu persis penyebabnya. Ada kemungkinan kebakaran berasal dari bedian yang dibuat warga,” katanya. (Soes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here