blank
Nanda Cahyadi Pribadi

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari Rabu 13 Mei sampai pukul 15 jumlah orang terkonfirmasi positif sebanyak 30 orang. Jumlah terkonfirmasi lama bertambah dua orang, dikurangi konfirmasi  sembuh dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.menginformasikan, dua konfirmasi baru merupakan warga Kecamatan Sawangan dan Mungkid.

Menurut Nanda satu orang yang positif asal Kecamatan Sawangan itu ada riwayat bepergian dari Gowa.

Adapun yang warga Mungkid ada riwayat bepergian luar daerah dari Papua dan Makasar. Sementara itu jumlah konfirmasi sembuh sampai hari ini sebanyak tujuh orang. Dari jumlah itu yang

baru sebanyak dua orang. Mereka itu warga Secang dan Ngablak.

“Konfirmasi yang sembuh asal Secang punya riwayat sering berpergian ke luar kota sebagai driver. Sedangkan pasien sembuh asal Ngablak ada riwayat sebelumnya dari Gowa,” tutur Nanda.

Perkembangan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Magelang sampai hari ini jumlah ODP 73 orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 77 orang berkurang empat orang lulus pantau.

Sedangkan jumlah PDP 22 orang. PDP lama 27 orang berkurang lima PDP yang pulang membaik. Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai hari ini adalah 112 orang. Dari jumlah itu yang baru lima orang dan yang lama 107 orang.

Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 21 kasus. Dengan rincian PDP yang meninggal 19 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal dua orang.

Eko Priyono-trs