blank
Logo Piala Dunia U-20 2021. Foto; dpk/pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Jelang pelaksanaan dan persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah melaksanakan virtual meeting dengan FIFA, pada Senin (11/5/2020). Meeting dimulai pukul 14.00 WIB dan berlangsung selama dua jam.

Pada meeting ini, PSSI diwakili Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. Sedangkan dari perwakilan FIFA hadir Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men’s Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

”Kami telah mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI, terkait persiapan Piala Dunia,” kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (11/5/2020).

BACA JUGA : Klub-klub Serie A Dibolehkan Berlatih Secara Tim

Dia menambahkan, FIFA telah menginventarisasi enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal, walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona.

”PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan, untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021,” imbunya.

Diungkapkan Yunus, Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan agar segera melaporkan ke Kementerian terkait, tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan.

Riyan