Perwakilan Paguyuban Warga Tionghoa Wonosobo tengah menyerahkan bantuan paket sembako di Kelurahan Wonosobo Barat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Di tengah masih terus bertambahnya kasus Covid-19 positif di Wonosobo, yang hingga Minggu (10/5) tercatat mencapai 54 kasus, kepedulian sejumlah elemen masyarakat pun terlihat tak surut.

Salah satunya terlihat ketika Paguyuban Warga Tionghoa Wonosobo (PWTW) menyerahkan 669 paket sembako bagi warga terdampak pandemi virus Corona di Kelurahan Wonosobo Barat, Minggu (10/5).

Koordinator PWTW Joni Kusuma mengatakan warga Tionghoa menyampaikan keprihatinan dan simpati untuk warga di wilayah Wonosobo Barat yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga mereka berinisiatif untuk bergotong royong mengumpulkan donasi dan diwujudkan dalam bentuk sembako.

“Bantuan berupa sembako dalam paket sejumlah 669 yang di salurkan hari ini di wilayah Kelurahan Wonosobo Barat adalah hasil dari gotong royong PWTW, sebagai wujud kepedulian kepada wargabyang terdampak pandemi Corona,” ungkapnya.

Dengan bantuan yang berisi beras, minyak dan mie kering tersebut, diberharap beban kehidupan warga terdampak bisa sedikit lebih ringan.

Sebagai sesama warga Wonosobo, Joni mengakui PWTW pun turut merasakan keprihatinan akibat dampak Corona. Mereka berupaya bisa berkontribusi meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19, khususnya yang diusulkan Kelurahan Wonosobo Barat.

Bantu Pemerintah

Warga RW 13 Kelurahan Wonosobo Barat tengah menerima bantuan paket sembako dari Paguyuban Warga Tionghoa Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Lurah Wonosobo Barat, Sugiyantoro mengaku sangat berterimakasih dan bersyukur. Di tengah suasana prihatin yang hari ini bersama sama dirasakan, adanya kepedulian dari sesama saudara tentu sangat menggembirakan dan layak diapresiasi.

Kepada warga di 13 RW Kelurahan Wonosobo Barat, yang telah diusulkan sebagai penerima bantuan, pihaknya meminta untuk tetap optimis menghadapi pandemi, dengan memaksimalkan peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Semoga dengan kesungguhan ikhtiar dan doa kita semua, pandemi COVID 19 ini segera berlalu, kita diberikan kesehatan dan kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti sebelumnya,” tandasnya.

Senada, Camat Wonosobo Suratman menyebut munculnya kepedulian dari berbagai elemen masyarakat telah membantu pemerintah dalam mencegah meluasnya dampak pandemi Covid-19.

“Terlebih saat ini bantuan dari pemerintah juga belum bisa disalurkan karena masih dalam proses sinkronisasi dan validasi data,” terangnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setulus hati. Penerima bantuan diminta bisa memanfaatkan untuk mendukung pemenuhan gizi keluarga agar tetap sehat dan terhindar dari paparan virus Corona.

“Tetap kenakan masker ketika harus keluar rumah, jaga jarak, tidak berkerumun, disiplin cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pesannya pada warga setempat.

Muharno Zarka-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini