Bagikan
Evakuasi korban menuju RS Rehatta Kelet (Foto : Dok BPBD Jepara)

JEPARA(SUARABARU.ID)– Tim Sar Gabungan Jepara  kembali menemukan satu korban yang disapu gelombang, Sumantri  (35 th) dalam kondisi meninggal dunia.

Ayah dua anak ini  ditemukan hari Minggu  jam 13.30   disebelah timur tempat kejadian perkara. Sedangkan 2 korban lain yaitu  Susanto ( 28 th)  dan  Eko ( 40 th ) masih terus dicari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Petinggi Banyumanis Bandriyo kepada SUARABARU.ID  beberapa saat  lalu. “Saat ini korban masih berada di RS Rehatta Donorojo untuk pemeriksaan,” ujar Camat Donorojo Eko Udiyono. Menurut rencana pemakaman akan dilakukan sore ini, tambahnya.

Pemeriksaan jenazah di RS Rehatta Donorojo ( Foto : BPBD Jepara)

Sementara itu, korlap tim gabungan dari BPBD Jepara. Muhammad Zainudin menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia 2 mil kearah timur tempat kejadian.

“Lokasi ini  berbeda dengan korban pertama yang berhasil ditemukan pagi tadi berada disebelah timur sekitar 1 mil dari  tempat kejadian. Semuanya masih berada diperairan Matawar, Ujungwatu,”  tambah Muhammad Zainudin yang akrap dipanggil Poten.

Kalau pagi pencarian dilakukan dengan menyisir 4 mil, maka kali ini telah diperluas hingga 6 mil. “Salah satu kendala adalah laut dikawasan ini berlumpur,” ujar Muhammad Zainudin.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto menyatakan, pencarian terhadap 2 korban yang masih belum diketemukan yaitu   Eko dan Susanto  akan terus dilakukan. Dukungan dari warga masyarakat Banyumanis dan sekitarnya sangat besar.

Dijelaskan pencarian 2 korban  terus dilakukan, dengan melibatkan personil dari TNI, polri, BPBD, Sar Jepara,  PMI, Pramuka Peduli, PP Rescue, Bagana, Basarnas, Ubaloka, JRC, RS Rehatta, JRC, dan MDMC dengan didukung oleh masyarakat setempat.

Hadepe

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here