blank
Petugas mengarahkan para sopir agar menunda acara kopdar tersebut. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah komunitas bus sedianya akan melaksanakan kopi darat disambung dengan acara buka puasa bersama. Rencana, kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Krida Bakti, Purwodadi Rabu (29/4/2020) sore.

Namun, belum sempat terlaksana, kegiatan ini sudah dibubarkan oleh personel gabungan yang dipimpin Kapos Terpadu Simpang Lima Purwodadi, Iptu Candra Bayu Septi.

Para anggota komunitas bus Sulursari beserta anggota keluarganya hendak melakukan pertemuan yang dilanjutkan dengan buka bersama di stadion tersebut. Mendengar informasi tersebut, Iptu Candra bersama para personel Pos Terpadu Simpang Lima langsung mendatangi lokasi kegiatan.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa maklumat kapolri dan anjuran pemerintah, telah ada larangan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul dengan masa yang banyak. Untuk itu, kegiatan ini sebaiknya ditunda dulu sampai pandemi covid-19 selesai,” ujar Iptu Candra saat memberikan pemahaman kepada rombongan kopdar.

Dalam pemeriksaan tersebut, ada 20 armada bus yang berada di lokasi. Sementara, 60 orang berkumpul di areal tersebut.

“Mereka akhirnya memahami dan kami arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Selama pelaksanaan berjalan aman dan terkendali,” tutup Iptu Candra.

Hana Eswe-trs