blank
Pelepasan warga yang dikarantina di halaman Balaidesa Kalibening, Dukun, Kabupaten Magelang, Sabtu (25/4). Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) –Perkembangan penderita Covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini jumlah PDP-nya bertambah 10 orang. Dari jumlah itu lima di antaranya pulang dari Gowa.
Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, perkembangan jumlah ODP dan PDP sampai 25 April 2020 pukul 15.00,  ODP 99 orang. Dengan keterangan, sebelumnya 123 orang dikurangi 33 orang lulus pantau. Tetapi bertambah sembilan ODP baru, sehingga menjadi 99 orang.
Sementara itu jumlah PDP sebanyak 25 orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 15 orang, bertambah 10 PDP baru. Beredar informasi, lima di antaranya pulang dari Gowa.
Bagyo menjelaskan, dari jumlah PDP yang ada, konfirmasi baru sebanyak 10 orang dan konfirmasi lama tujuh orang.
Sampai hari ini yang meninggal total 17 orang. Sedangkan pasien yang pulang dengan kondisi membaik sebanyak 84 orang. “Sembuh total dua orang,” tuturnya.
Kepala Desa (Kades) Kalibening, Dukun, Kabupaten Magelang, Nurbiyanto, terpisah menuturkan, Sabtu (25/4) dia melepas sembilan warganya setelah 14 hari dikarantina.
Sembilan warganya itu pulang dari Maluku, Jember, Abudhabi, Cikarang dan Kedoya, Jakarta. Pelepasan dilakukan di Balaidesa Kalibening.
“Jam sembilan pagi  pelepasan warga yang dikarantina tingkat desa,” tuturnya.
Eko Priyono