blank
RAPID TES : Seratusan awak media di Sukoharjo sekitar mengikuti rapid tes yang digelar di Ponpes Al Muayyad, Kartasura, Kamis (23/4/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)– Seratusam awak media yamg bertugas di Wilayah Kabupaten Sukoharjo dan Solo mengimuti deteksi tes dini virus korona, di Ponpes Al Muayyad, Kartasura, Kamis (23/4/2020).

Rapid tes Covid-19 yang difasilitasi anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana dan bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Sukoharjo.

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengatakan, wartawan atau pekerja media merupakan salah satu kelompok paling rawan dalam melawan wabah Korona. Pekerjaan menyebarkan informasi terkait penanganan virus corona beresiko bersinggungan dengan lingkungan bahkan pasien yang terpapar virus.

“Untuk memastikan kondisi rekan-rekan media sehat dan bisa terus menyampaikan informasi yang membangun optomisme bagi masyarakat luas kondisi kesehatan harus diutamakan. Karena itulah kami berinisiatif menggelar rapid tes ini,”  kata Eva.

Menurut Eva, pelaksanaan rapid tes pada wartawan ini melibatkan polisi sebagai mitra kerjanya dalam Komisi III. Terkait dengan 100 rapid tes, pengadaannya menggunakan dana pribadi.

Alat buatan China ini sudah sesuai standar kementerian kesehatan dengan akurasi 90 persen. sehingga hasilnya bisa langsung diketahui saat itu juga. Bersyukurnya, semua yang dites negatif.Setelah kegiatan tersebut Eva juga merencakan pemeriksaan pada wartawan dari Klaten dan Boyolali.

soes