blank
MINI MARKET: Anggota Polsek Kedungtuban, melakukan sidak di salah satu mini market, jelang Ramadan 2020. Foto Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi lonjakan harga dan memastikan stok ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadan tetap aman, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Kamis (23/4/2020), menurunkan timnya untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Dalam aksi itu, tim kepolisian menyasar pasar, toko dan swalayan secara serentak di seluruh wilayah Polsek jajarannya. Ini dilakukan untuk memantau harga-harga di pasar-pasar rakyat, tradisional maupun swalayan.

BACA JUGA : Pertamina EP Raih Enam Penghargaan di Ajang PRIA Awards 2020

Kapolres Blora menjelaskan, pemantauan pasar dan swalayan dilakukan untuk antisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga kebetuhan pokok, saat Ramadan hingga Idul Titri 2020 mendatang.

”Pemantauan atau sidak ini dilakukan rutin dan secara periodik oleh seluruh Polsek di jajaran kami,” tegas AKBP Ferry, seraya menyatakan, jika ditemukan spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok, maka akan dilakukan tindakan tegas.

blank
MASKER: Saat memantau harga bahan pokok jelang Ramadan, anggota Polsek Kedungtuban, juga memberikan masker kesehatan dan edukasi pencegahan Covid-19 di pasar rakyat setempat. Foto: Hms-Resbla

Selain melakukan pemantauan, anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati kebijakan pemerintah, terkait Covid-19.

”Anggota kami juga memberikan bantuan masker pada bakul dan warga, sekaligus edukasi untuk mencegah Covid-19,” imbuh Kapolsek Kedungtuban, Iptu Suharto.

Wahono-Riyan