blank
Bantuan APD diterima untuk kemudian didistribusikan ke beberapa RS rujukan Covid-19. Foto: heri priyono

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Masih banyaknya pasien baru yang terpapar Covid-19 masuk rumah sakit, membuat kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis, menjadi hal yang penting. APD berupa baju hazmat, kacamata goggle, masker, dan lain-lain, masih sangat diperlukan.

Dalam kondisi dan situasi seperti ini, tak hanya pemerintah, sejumlah pihak pun ikut membantu menyumbang kebutuhan APD. Kebutuhan akan APD ini direspons cepat oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group.

BACA JUGA : Pemkot Semarang Disinfektasi Seluruh Pasar Rakyat

Bertempat di Kantor Pusat GP Ansor di Jalan Kramat Raya 65A, Jakarta, Senin (20/4/2020), Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, melepas keberangkatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor, dalam mendistribusikan APD ke-14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Ketum GP Ansor yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan, APD bagi para tenaga medis ini didistribusikan ke-14 rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 di Jabodetabek dan Jateng.

”Distribusi APD ini adalah misi kemanusian GP Ansor dan Aice. Semoga menjadi inisiatif dan pendorong semua elemen bangsa, untuk secara kolektif bekerja sama memperbaiki kondisi penanganan Covid-19. Selain itu, untuk memperbaiki risiko paparan tenaga medis akibat minimnya APD,” ungkap Gus Yaqut.

blank

Donasi
Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holding Pte Ltd menambahkan, Aice Group dari sektor swasta, bekerja sama dengan GP Ansor turut mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan donasi APD bagi tenaga kesehatan ke rumah sakit rujukan Covid-19, dalam menangani pasien Corona.

”AICE Group berkomitmen untuk selalu melakukan upaya dalam mengatasi krisis Covid-19 dan bersama GP Ansor mendukung Pemerintah untuk mengurangi beban para pahlawan Nasional yang berada di garis depan melawan penyebaran wabah Covid-19. Kami berharap, semua pihak saling mendukung di masa-masa sulit ini, dan wabah segera berlalu,” katanya.

Heri-Riyan